Rahasia Makan Sahur Di Bulan Ramadhan

Rahasia Makan Sahur Di Bulan Ramadhan

Rahasia Makan Sahur Di Bulan Ramadhan

Salah satu aktivitas yang berbeda jika kita bandingkan dengan bulan selain bulan Ramadhan adalah aktivitas makan sahur. Makan sahur merupakan aktivitas makan yang dilakukan sebelum waktu fajar atau sebelum datangnya waktu pelaksanaan puasa. Makan sahur ini merupakan rutinitas yang biasa yang dilakukan oleh orang-orang muslim dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan
Mengapa kita harus makan sahur? pada kali ini kita akan bahasa.tentang rahasia makan sahur. Makan sahur selain membuat perut kita kenyang ada rahasia yang lain yaitu:
rahasia makan sahur

Rahasia yang pertama, Ada keberkahan dalam makan sahur.  Dalam makan sahur selain membuat perut kita kenyang, ada juga rahasianya yaitu adanya keberkahan. Apa itu keberkahan? Keberkahan adalah bertambahnya kebaikan. Keberkahan dalam makan sahur ini ada dalam sebuah hadits Rasulullan Saw yang artinya “ Bersahurlah kamu karena makan sahur itu ada berkahnya” (HR.Bukhari dan Muslim)

Rahasia yang kedua adalah tubuh lebih segar dan sehat. Orang yang makan sahur tubuhnya akan sehat berbeda dengan orang yang tidak makan sahur. Karena dengan makan sahur kita akan memperoleh cadangan energi, sehingga kita bisa melakukan aktivitas seharian. Orang yang tidak makan sahur akan menjadi hipoglikimia yaitu kadar gula dalam darah turun. Hal ini akan menyebakan ia mudah sekali lesu, loyo, mudah mengantuk bahkan mudah marah.

Demikian rahasia makan sahur di Bulan Ramadhan. Semoga bisa bermanfaat

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser